Home / Internasional / Partai Buruh Australia Langsung Masuk Waktu Suksesi Sesudah Bill Shorten

Partai Buruh Australia Langsung Masuk Waktu Suksesi Sesudah Bill Shorten

Partai Buruh Australia Langsung Masuk Waktu Suksesi Sesudah Bill Shorten – Partai Buruh Australia langsung masuk waktu suksesi kepemimpinan selekasnya sesudah Bill Shorten tidak berhasil bawa partai itu memenangi pemilu Australia Sabtu kemarin.

Bendahara bayangan Chris Bowen mengatakan akan mencalonkan diri untuk kepemimpinan Partai Buruh, berkompetisi dengan partnernya Anthony Albanese.

Bowen menginformasikan penyalonannya di luar tempat tinggalnya waktu kecil serta menjelaskan ia ingin pertempuran kepemimpinan jadi kontes inspirasi.

“Anthony Albanese ialah rekan saya, [ia] orang baik serta saya fikir ia bisa menjadi pemimpin Partai Buruh yang baik,” kata Bowen.

“Apabila dia memenangi pengambilan suara, dia tetap bisa kesetiaan penuh serta tidak terdiri dari saya, tetapi saya fikir partai wajar mempunyai kontes. Saya fikir partai patut mempunyai pilihan.”

Jubir keuangan Jim Chalmers memperhitungkan mencalonkan diri untuk jabatan pucuk partai.

Baik Chalmers serta Bowen ada di pihak kanan Partai Buruh serta mengevaluasi pergantian pajak polemis yang ditawarkan partai dalam pemilu.

Bowen bela program pergantian franking kredit yang ditawarkan partainya, dengan fakta pergantian itu akan sangat mungkin Buruh untuk membelanjakan semakin banyak dana pemerintah untuk pendidikan serta kesehatan.

“Silahkan kita bicara mengenai masalah yang membuat tidak nyaman. Ada yang menjelaskan Partai Buruh kalah dalam penentuan sebab program franking kredit, yang disebut kebijaksanaan yang saya rancang,” kata Bowen.

“Kami kalah dalam penentuan ini sebab beberapa fakta – beberapa salah satunya mungkin belum kami yakinkan.

“Franking kredit ialah kebijaksanaan yang polemis, yang tanpa ada disangsikan , kami kehilangan beberapa suara, tapi saya tidak terima jika itu penyebabnya kami kalah pemilu keseluruhannya.”

Bowen melawan peluang pertarungan untuk memperoleh suport dari pihak kanannya.

ABC sudah mengkonfirmasi jubir lingkungan Tony Burke, anggota sayap kanan New South Wales, akan memberi dukungan Albanese.

“Saya ingin menegaskan jika ini bukan pengambilan suara pihak,” kata Bowen.

“Tidak ada usaha untuk menarik anggota sayap kanan. Itu seutuhnya permasalahan mereka.

“Saya akan mengharap serta menginginkan orang memperhitungkan dua pilihan serta pilih siapa yang menurut mereka calon paling baik.”

Beberapa barisan sayap kanan Partai Buruh NSW mengekspresikan tidak percaya mereka pada penyalonan Bowen.

Tempo hari, Don Farrell, seseorang senator dari Australia Selatan, menanyakan jalan Bowen ke kepemimpinan.

“Saya tidak meyakini Chris pada akhirnya bisa menjadi calon untuk kepemimpinan,” tuturnya pada ABC.

Albanese ada di fraksi kiri Partai Buruh serta tidak berhasil pada pertempuran kepemimpinan pada 2013, kalah dari Bill Shorten.

Shorten menginformasikan akan mundur dari kepemimpinan pada pidatonya sesudah penentuan federal hari Sabtu, tapi akan jadi pemimpin partai substitusinya dipilih.

Wakilnya, Bertanya Plibersek, sudah sempat memperhitungkan gagasan untuk turut pertempuran pimpinan partai tapi tempo hari pilih tidak untuk mengerjakannya.

“Saat ini bukan waktuku,” tuturnya.

Ia menjelaskan bersedia untuk melayani dalam peranan apapun yang diharapkan partai, tapi mustahil baginya untuk masih dalam peranan wakil pemimpin bila Albanese dipilih sebab mereka ada di pihak yang sama serta dari wilayah penentuan yang bersisihan, di kota Sydney.

Bowen datang dari Sydney, sedang Chalmers datang dari Brisbane.Albanese menginformasikan di hari Minggu jika dia akan bertanding untuk kursi kepemimpinan sesudah kekalahan mengagetkan Partai Buruh di hari Sabtu.

Ia berargumen jadi yang terbaik untuk pimpin partai sebab ia dapat membuat kembali partai di beberapa daerah serta memenangi kembali pekerja kerah biru.

Bowen, 46, memegang jadi bendahara saat Kevin Rudd sesaat kembali jadi perdana mentri pada tahun 2013.

Ia masih dalam jabatan bendahara saat Shorten menggantikan partai jadi oposisi.

About admin