Home / Berita Umum / Pembunuh Nenek 82 Tahun di Kediri Telah Ditangkap, Pelaku Ada 2 Orang

Pembunuh Nenek 82 Tahun di Kediri Telah Ditangkap, Pelaku Ada 2 Orang

Pembunuh Nenek 82 Tahun di Kediri Telah Ditangkap, Pelaku Ada 2 Orang – Masalah kematian Sukinem sudah diselesaikan polisi. Pembunuh nenek 82 tahun itu sudah diamankan. Aktor ialah orang yang kenal dengan si nenek.

Aktor dua orang. Diantaranya bahkan juga memiliki jalinan asmara dengan nenek Sukinem. Aktor ialah Dedi Asmawan (26) serta Ahmad Setiawan (25). Kedua-duanya Masyarakat Desa Kauman, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Yang memiliki jalinan asmara dengan Nenek Sukinem ialah Dedi. Bahkan juga sebelum membunuh, Dedi sudah sempat terkait tubuh dengan nenek Sukinem.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi menjelaskan masalah bermula waktu ditemukannya jasad Sukinem di di kamar kosnya di lokasi Pasar Setono Betek, Kota Kediri. Nenek yang tinggal seseorang diri itu diketemukan tidak bernyawa diatas kasur dengan keadaan ke-2 tangan terikat pada 28 Januari 2019.

Menurut Anthon, motif ke-2 aktor awalannya ingin ambil serta kuasai barang berbentuk uang serta perhiasan Sukinem. Ke-2 aktor telah kenal korban semenjak 2013 sebab seringkali ada di lokasi pasar.

Bahkan juga Dedi memilki jalinan asmara dengan Sukinem. Bahkan juga tiap-tiap bulannya, Dedi serta Sukinem dapat melakukan hubungan intim seringkali.

“Aktor ini telah sama-sama kenal semenjak tahun 2013, sebab mereka biasa ada di pasar, bahkan juga berdasarkan penjelasan penyidik, salah seseorang aktor ikut serta jalinan asmara dengan korban, hingga memahami korban biasa menaruh uang serta perhiasan dimana,” lebih Anthon.

Sampai pada akhirnya, ke-2 aktor membuat gagasan untuk ambil perhiasan serta uang punya Sukinem. Ahmad bekerja mengamati kondisi di luar kamar, sedang Dedi bekerja menghabisi korban.

Yaitu lewat cara mencekik leher, mengikat ke-2 tangannya serta tutup mulut korban dengan kain. Tragisnya, Dedi bahkan juga sudah sempat melakukan hubungan intim dengan Sukinem sebelum dibunuh.

Selesai menghabisi Sukinem, ke-2 terduga ambil uang Rp 1,6 juta serta perhiasan. Perhiasan yang digasak terbagi dalam dua cincin serta dua gelang. Dari hasil penjualan perhiasan dibagi dua. Mereka pakai untuk memenuhi kehidupan keseharian serta beli DVD player dan peralatan elektronik yang lain.

“Jadi aktor ini memahami, jika korban barusan beli perhiasan pada Desember 2018, serta tempat menyembunyikannya. Hingga aktor menghabisi korban serta merebut uang serta perhiasannya,” kata Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Andy Purnomo.

Atas tindakannya, ke-2 aktor terancam hukuman optimal seumur hidup atau 20 Tahun penjara dengan masalah yang disangkakan yaitu 339, 338 serta 365 KUHP.

About admin