Home / Berita Umum / Pemkab Garut Siap Memediasi Warganya Dengan Agen Travel PT

Pemkab Garut Siap Memediasi Warganya Dengan Agen Travel PT

Pemkab Garut Siap Memediasi Warganya Dengan Agen Travel PT – Pemkab Garut siap memediasi warganya dengan agen travel PT Jalan keluar Balad Lumampah (SBL) yang saat ini bosnya diolah hukum terkait sangkaan penipuan. Seratusan warga Garut mengakui waswas karena tak ada kejelasan dari SBL masalah pergi umrah.

” Jadi sampai kini (SBL) tidak ada problem. Saat ini mendadak perjalanan ada yang dipending. Lalu ada berita SBL ini dikerjakan oleh Polda (Jawa barat), makannya warga Garut ini resah, ” ungkap Bupati Garut Rudy Gunawan pada wartawan di kantor cabang SBL Garut, Jalan Guntur Malati, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018).

Rudy menerangkan ada satu rombongan yang terdiri sekitaran seratusan warga Garut yang mendaftar serta melunasi pembayaran. Tetapi, sambung dia, calon jemaah umrah itu belum juga diberangkatkan oleh SBL. Karena tidak ada kejelasan, jemaah itu bekerjasama dengan Pemkab Garut.

” Mereka memohon perlindungan pada kita itu berkaitan nasibnya. Apakah ini kelak dapat dikembalikan sekali lagi uangnya, apa bagaimana. Makannya hari ini kita datang kesini (kantor SBL cabang Garut) untuk minta penjelasan ke pengurus, ” tutur Rudy.

Ia mengakui telah mendengar penjelasan dari beberapa pengurus SBL cabang Garut. ” Jadi mereka yang disini itu tuturnya cuma mengatur jadwal keberangkatan. Sesudah ada masalah ini, mendadak ada penundaan keberangkatan. Mereka juga tengah mencari kejelasan ke kantor (SBL) pusat, ” papar Rudy.

Untuk memediasi beberapa calon jemaah asal Garut dengan SBL, sambung Rudy, Pemkab Garut juga akan memulai komunikasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) serta polisi.

” Kami secepat-cepatnya juga akan koordinasi dengan Kemenag. Kita hanya penengah serta mengemukakan apa yang dikehendaki calon jemaah, ” ucap Rudy.

About admin