Home / Uncategorized / Perbaiki Lampu Penerangan, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik

Perbaiki Lampu Penerangan, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik

Perbaiki Lampu Penerangan, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik – Seseorang pria di Kudus diketemukan bergantung tidak bernyawa di satu tiang listrik di Jalan Ganesha 4, Kelurahan Purwosari RT 3 RW 7, Kecamatan Kota, Kudus. Korban yang bernama Supriyanto (48) itu wafat waktu melakukan perbaikan lampu penerangan.

” Korban telah terbujur lemas tidak sadarkan diri, bergantung. Korban tertahan oleh tali pengaman di tiang listrik, ” kata Kapolsek Kudus AKP Muh Khoirul Naim, dihubungi detikcom, Sabtu (30/12/2017).

Info saksi, Prastowo, (56) warga setempat, Supriyanto disuruhi tolong oleh warga untuk melakukan perbaikan lampu penerangan jalan yang rusak. Lampu penerangan itu ada pada paralon besi yang melintang diatas jalan serta ditempelkan diatas tiang listrik.

Setiap harinya Supriyanto memanglah bekerja di PT Pura Kudus jadi teknisi listrik serta seringkali disuruhi tetangga untuk melakukan perbaikan instalasi listrik.

” Dia melakukan perbaikan lampu lewat cara naik tiang listrik memakai tangga bambu, serta untuk keamanan korban juga melilitkan tali tampar di perut dengan dihubungkan pada tiang listrik itu, ” kata Prastowo.

Supriyanto mengecek jaringan sebentar, lalu melapor pada Prastowo kalau trafo mesti ditukar karna terbakar. Selang beberapa saat, dia kembali naik ke tiang listrik untuk bersihkan kabel yang berkarat.

” Saya mendengar korban berteriak ‘Allahu Akbar’ 3 kali serta merintih kesakitan, ” lanjut Prastowo.

Supriyanto lantas tampak lemas serta kelenger dengan tempat tubuh masih tetap menggantung diatas tiang listrik. Momen itu dilaporkan ke polisi serta PLN. Setelah itu korban dievakusi oleh petugas PLN, polisi serta warga.

” Pada badan korban diketemukan sisa luka bakar di telapak tangan serta jari kelingking. Hal tersebut bisa saja besar karna tersengat arus listrik, ” kata Dokter Puskesmas Kelurahan Purwosari, dr Tektona Graha Sanjaya, sesudah mengecek jenazah korban, sebelumnya diserahkan pada keluarga.

About editor