Home / Berita Umum / Polresta Cirebon Kerahkan 800 Personel dalam Pengamanan Pesta Tahun Baru

Polresta Cirebon Kerahkan 800 Personel dalam Pengamanan Pesta Tahun Baru

Polresta Cirebon Kerahkan 800 Personel dalam Pengamanan Pesta Tahun Baru – Polresta Cirebon kerahkan 800 personil dalam pengamanan perayaan pesta tahun baru kelak. Semua personil itu akan ditebar di sejumlah titik.

Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengakui sekarang ini tengah intensif mengadakan operasi penyakit penduduk (pekat) mendekati pesta perayaan tahun baru. “Ada 800 personil yang akan diturunkan. Saat ini kita telah mulai pengamanan, mulai operasi di sejumlah tempat,” kata Roland selesai simulasi pengamanan Pemilu 2019 di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (7/12/2018).

Menurutnya, pengamanan dalam pesta perayaan tahun baru dikerjakan di beberapa tempat, seperti harta benda, alun-alun, tempat keramaian yang lain, serta object penting.

“Tentunya Cirebon akan penuh waktu pesta perayaan tahun baru kelak. Tidak hanya pengamanan, kita ikut mempersiapkan eksperimen jalan raya,” tuturnya.

Selain itu, dalam acara simulasi polisi lakukan lima skenario, yaitu pencurian kotak nada, polisi sukses melumpuhkan persekutuan pencuri kotak nada, pengamanan waktu kampanye, kerusuhan di TPS, serta antisipasi gerakan massa waktu rekapitulasi hitungan nada.

Roland menuturkan pihaknya menerjunkan 1.000 personil kombinasi dalam pengamanan Pemilu 2019 yang akan datang. “Penerapan simulasi ini sekaligus juga memberi perhatian pada penduduk jika kami dengan lembaga berkaitan serta TNI siap amankan Pemilu 2019. Tingkat kerawanan sekarang ini masih tetap aman dengan garis besarnya,” papar Roland.

About admin