Home / Berita Umum / Proses Pemilihan Wagub DKI Tertunda Karena Pemilu, Kini PKS Minta Dipercepat

Proses Pemilihan Wagub DKI Tertunda Karena Pemilu, Kini PKS Minta Dipercepat

Proses Pemilihan Wagub DKI Tertunda Karena Pemilu, Kini PKS Minta Dipercepat – Fraksi PKS di DPRD memohon proses penentuan Wakil gubernur DKI Jakarta alternatif Sandiaga Uno dipercepat. PKS serta Gerindra udah ajukan Ahmad Syaikhu serta Agung Yulianto jadi cawagub ke DPRD DKI.

” Kita mengharapkan dipercepat penentuan, (biar) berjalan dengan mulus kita mengharapkan Gerindra jadi partner PKS legowolah lebih kurang (sebab) prosedurnya udah lama, ” papar Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi kala dihubungi, Sabtu (27/4/2019) .

Proses penentuan Wakil gubernur DKI di DPRD, menurut dia, terlambat sebab aktivitas pemilu bersama-sama. Diluar itu, proses pembentukan pansus untuk penentuan di DPRD memakan banyak waktu.

” PKS senantiasa mengupayakan oleh karena itu (berkomunikasi bab penentuan wakil gubernur, red) , tetapi lalu kalaupun memiliki bentuk pansus masih tetap menanti kiriman beberapa nama yg ditunjuk jadi perwakilan fraksi lewat cara seimbang, ” sambungnya.

Awal kalinya, Sandiaga Uno menyatakan kursi cawagub DKI Jakarta terus untuk PKS. Sandiaga memohon DPRD DKI mengolah penentuan wakil gubernur dari nama yg diserahkan.

” Ya ini untuk wakil gubernur ya, saya berikan sekali saja serta saya gak akan ngulang jika Wakil Gubernur DKI udah ditetapkan serta diberikan pada Partai Keadilan Sejahtera, end of question. No more discussion. Jika PKS udah ajukan dua nama, serta dua nama itu yg ada pada DPRD, ” papar Sandiaga, Selasa (23/4) .

About admin