Home / Berita Umum / Sandi: Penelusuran Minat dan Bakat Lebih Aplikatif Bagi Peserta Didik Dibanding Ujian Nasional

Sandi: Penelusuran Minat dan Bakat Lebih Aplikatif Bagi Peserta Didik Dibanding Ujian Nasional

Sandi: Penelusuran Minat dan Bakat Lebih Aplikatif Bagi Peserta Didik Dibanding Ujian Nasional – Calon wakil presiden Sandiaga Uno merencanakan meniadakan ujian nasional. Sandiaga menyebutkan ujian nasional menjadi satu diantaranya sumber cost paling tinggi dalam metode pendidikan nasional.

” Kami akan juga meniadakan ujian nasional. Ini merupakan satu diantaranya sumber cost yg tinggi untuk metode pendidikan kita, ” kata Sandiaga di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019) .

Apabila dipilih menjadi wakil presiden, Sandiaga akan ganti ujian nasional dengan pelacakan bakat dan minat. Menurutnya, pelacakan bakat dan minat lebih aplikatif untuk peserta didik.

” Terlalu aplikatif pada peserta didik, mereka akan sanggup ditempatkan ke manakah mereka, ekonomi kreatif atau apapun sesuai dengan kebolehannya, ” pungkasnya.

Sandiaga menjelaskan konsentrasi pemerintah nanti akan membuat kurikulum yg baik. Tidak hanya itu, ia memajukan banyak peserta didik yg tidak cuma cerdas, akan tetapi pun punyai ciri-ciri serta sikap yg baik.

” Dibawah Prabowo-Sandi, kita yakinkan kurikulum kita konsentrasi pada perihal esensi serta akan membuat ciri-ciri, budi pekerti, serta membuat peserta didik yg punyai akhlakul karimah, ” pungkasnya.

About admin