Home / Berita Umum / Seekor Gajah Betina Tewas Di Perkebunan Warga Karena Kesetrum

Seekor Gajah Betina Tewas Di Perkebunan Warga Karena Kesetrum

Seekor Gajah Betina Tewas Di Perkebunan Warga Karena Kesetrum – Seekor gajah betina diketemukan mati di perkebunan warga di Desa Kota Dalam, Kecamatan Mekakau Ilir, Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) , Sumatera Selatan. Dikira, hewan dilindungi itu mati lantaran kesetrum listrik yg berguna mengusir babi.

Kepala Balai Perlindungan serta Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel, Genman Hasibuan, mengutarakan gajah betina berumur seputar tujuh th. itu diketemukan warga, Minggu (7/1) . Di perkirakan, gajah itu mati satuhari terlebih dahulu.

” Ya, gajah itu mati di perkebunan warga, tdk jauh dari permukiman. Tempo hari baru diketemukan, ” ungkap Genman kala dihubungi merdeka. com, Senin (8/1) .

Dari hasil pengecekan, gajah itu mati lantaran terserang aliran listrik. Listrik berencana dipasang warga setempat buat perlindungan area pertaniannya yg menyebabkan kerusakan tanaman, seperti babi. Cuma saja, kabel tak lagi diketemukan di area lantaran udah di ambil pemiliknya.

” Peluang kesetrum listrik, sama sesuai dari pengecekan sesaat, ” pungkasnya.

Kala diketemukan, kata dia, gadingnya udah hilang melalui langkah dipotong. Sesaat area badan beda masih tetap dalam situasi utuh.

” Ya gadingnya saja, sebutan utk gajah betina kaling yg hilang, ukurannya kecil. Peluang dipotong, bukan hanya dicongkel dari kepalanya, ” kata dia.

Menurutnya, daerah penemuan bangkai gajah di kenal menjadi diantara satu habibat gajah lantaran bersebelahan dengan taman nasional di Lampung. Berapa persoalan berjalan penyerangan serangkaian gajah ke pemukiman masyarakat.

” Meluar masuk dari taman nasional mencari makanan. Kerap juga masuk ke pemukiman lantaran benar-benar awalannya habitatnya, ” terangnya.

Utk menyelidiki pemeran, termasuk juga ambil gading gajah itu, Genman mengakui udah menyerahkan persoalan ini ke Tubuh Penegakan Hukum KLHK. Andaikan ada unsur pidana bakal diolah sama sesuai hukum yg berlaku.

” Bangkainya belum pula dikubur, kita tunggu pemeriksaan penyelidik dahulu, ” terang dia.

About admin