Home / Berita Umum / Tanah Longsor di Lereng Argopuro Timbun 4 Rumah Warga

Tanah Longsor di Lereng Argopuro Timbun 4 Rumah Warga

Tanah Longsor di Lereng Argopuro Timbun 4 Rumah Warga – Hujan intensitas tengah yang mengguyur lokasi lereng Pegunungan Argopuro, Jember, sebabkan petaka tanah longsor di dua tempat. Yaitu di kira-kira Pabrik Teh Gunung Gambir, Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru serta Dusun Curahdami, Desa/Kecamatan Sukorambi.

Belumlah ada laporan korban jiwa dari moment itu. Akan tetapi petaka itu mengakibatkan kerusakan beberapa rumah.

” Buat petaka tanah longsor di daerah pabrik Teh Gunung Gambir, berlangsung tempo hari kira-kira jam 3 sore. Menjadikan 4 rumah punya karyawan PTPN Gunung Gambir atas nama Supar, Murahman, Bowo, serta Rofii tertimbun tanah, ” tutur Kapolsek Sumberbaru Subagiyo kala di konfirmasi lewat telpon selulernya, Minggu (16/12/2018) .

Buat team reaksi cepat (TRC) BPBD Jember serta team dari polsek ditempat udah ada di tempat petaka.

” Buat korban jiwa nihil, serta sesaat korban atau pemilik rumah, dievakuasi dalam rumah saudaranya, ” kata Subagiyo.

Sedang jadi langkah antisipasi terjadinya petaka susulan, orang yang ada pada pinggir Sumberrejo diungsikan ke tempat aman. ” Takut berlangsung banjir bandang, ” sambungnya.

Disamping itu, Kabid Kedaruratan serta Logistik BPBD Jember Heru Widagdo memberikan, sekarang TRC udah ada di dua tempat petaka tanah longsor itu.

” Ada dua team yang pergi, 8 team ke Gunung Gambir, 3 team ke Curahdami. Waktu terjadinya petaka tanah longsor ini hampir berbarengan. Nanti team dapat lakukan proses assesmen, ” kata Heru.

About admin