Home / Berita Umum / Warga Banyuwangi Ingin Uangnya Kembali

Warga Banyuwangi Ingin Uangnya Kembali

Warga Banyuwangi Ingin Uangnya Kembali – Warga Banyuwangi juga jadi korban penipuan PT Jalan keluar Balad Lumampah (SBL). Beberapa calon jamaah yang dijadwalkan siap pergi umroh th. 2018 mulai silih bertukar mendatangi kantor cabang PT SBL Cabang Banyuwangi di Jalan Jenderal Sudirman No. 159, Penganjuran, Banyuwangi.

Pantauan detikcom di tempat, kantor PT SBL Cabang Banyuwangi ini tetaplah buka seperti umum. Tetapi untuk yang pertama kalinya datang ke kantor ini mesti cermat karna kantor bercat hijau ini tidak menempatkan papan nama dibagian gedungnya.

Mulai sejak jam 09. 00 WIB, beberapa calon jamaah dari bermacam profesi serta umur mulai berdatangan. Mereka berdatangan satu ersatu serta tidak bersamaan. Satu persatu dari mereka mulai mengungkap rasa kekhawatirannya karena mereka telah menyetor uang dari mulai belasan sampai beberapa puluh juta rupiah.

” Saya cemas hingga tidak dapat tidur karna problem ini (SBL). Ya bagaimana saya telah setor Rp 48 juta untuk umroh pergi bareng sama suami, ” ungkap Tutik Sumarni (57) dengan suara gelisah waktu terlibat perbincangan dengan detikcom di kantor SBL, Jumat (2/2/2018).

Tutik yang ditemani dengan sang suami Bambang Lukito (58) berniat datang ke kantor PT. SBL Cabang Banyuwangi untuk memohon kejelasan nasib pemberangkatan umroh kepunyaannya. Dua lembar foto copy kuitansi pembayaran yang ia punyai segera Tutik sodorkan ke petugas yang waktu itu melayani.

” Saya ingin uang saya di-refund saja mbak. Apa dapat ya? Saya ingin pergi gunakan travel beda saja, ” tuturnya.

Saalah satu wanita yang waktu itu bertugas menerangkan, pihaknya dapat menolong memfasilitasi untuk pengembalian uang calon jamaah. Tetapi ia tidak dapat meyakinkan kapan kepastian pengembalian uang punya jamaah itu.

” Jika uang ingin di-refund kami dapat bantu fasilitasi. Tapi pengembaliannya kapan kami kurang tahu, ” terang petugas yang malas dimaksud namanya.

About admin